Cek Data Penerima BST Bansos Rp500 Ribu, Mudah dan Bisa Lewat Handphone

- 18 Oktober 2020, 14:03 WIB
Tangkapan Layar aplikasi SIKS dari Kemensos /

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) turut memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Program ini bukan termasuk ke dalam program keluarga harapan (PKH). Bantuan sosial tunai (BST) dari bansos itu sebesar Rp500 ribu.

Untuk mengetahui apakah anda termasuk sebagai penerima program Bansos tersebut bisa dicek langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Baca Juga: Bingung Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta? Begini Langkah untuk Usulkan dan Syarat Menerima BPUM

Baca Juga: Siap-siap! BLT Pekerja Rp600 Ribu Gelombang 2 Cair Akhir Oktober

Di halaman tersebut, anda bisa memasukan salah satu data berupa ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK). Temasuk mengisi nama lengkap di kolom akhir.

Setelah itu masukan kode captcha sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar di bawah kolom. Lanjut klik tombol ‘Cari’.

Baca Juga: Mau Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta? Segera Daftar! Cek Cara dan Syaratnya di Sini

Sistem yang berada di laman cekbansos.siks.kemsos.go.id akan mencocokan ID dan Nama yang diinput dan membandingkan antara nama yang diinput dengan nama yang ada dalam database.***

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X