Mudah! Cari Nama dan Isi Alamat di Link Ini, BLT BBM Rp600 Ribu Cair di Kantor Pos Bagi yang Masuk Daftar

- 21 September 2022, 12:32 WIB
Mudah! Cari Nama dan Isi Alamat di Link Ini, BLT BBM Rp600 Ribu Cair di Kantor Pos Bagi yang Masuk Daftar Berikut
Mudah! Cari Nama dan Isi Alamat di Link Ini, BLT BBM Rp600 Ribu Cair di Kantor Pos Bagi yang Masuk Daftar Berikut /

PURWAKARTA NEWS - Hanya cari nama dan isi alamat anda di link berikut, BLT BBM Rp600 ribu cair di kantor Pos bagi yang masuk kedalam daftar data Kemensos RI.
 
Anda dapat mencari apakah anda tergolong kedalam Penerima Manfaat (PM) BLT BBM dengan nominal yang diterima sebesar Rp600 ribu rupiah.
 
Pada periode bulan September akan ada pencairan perihal bantuan sosial dari Kemensos RI untuk penerima manfaat BLT BBM sebesar Rp600 ribu.
 
 
Bagi masyarakat yang terdata di Kemensos  tergolong Penerima Manfaat (PM) diharapkan kan mengecek link resmi yang telah disediakan oleh pemerintah.
 
Masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Sosial BLT BBM pada periode September jangan berkecil hati, karena masih ada tahap selanjutnya untuk penerima manfaat BLT BBM.
 
Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang dikategorikan Penerima Manfaat (PM) untuk memudahkan segala bentuk pekerjaan nya ditengah naiknya harga BBM.
 
 
Dalam rangka pemerataan untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial BLT BBM Rp600 ribu Kemensos RI benar-benar memperhatikan objek sasaran yang dituju kepada para masyarakat yang dikategorikan pra-sejahtera.
 
Kemudahan dalam menerima informasi beserta cek data yang diberikan oleh Kemensos RI dalam link cekbansos.kemensos.go.id ini adalah transparansi dari pemerintah bagi masyarakat.
 
Hanya input nama dan alamat anda akan mengetahui apakah anda tergolong kedalam Penerima Manfaat (PM) di situs cekbansos.kemensos.go.id.
 
 
Berikut cara yang harus diperhatikan agar tidak salah dalam mencari data diri anda dalam link yang telah kami sediakan. Simak penjelasan dibawah ini:
 
1. Buka link https://cekbansos.kemensos.go.id/ pada perangkat HP atau komputer yang terkoneksi internet.
 
2. Siapkan Kartu Tanda Penduduk atau data diri penerima yang akan dicek.
 
3. Masukkan alamat provinsi, kabupaten, desa atau kelurahan sesuai dengan data yang tertera di KTP pengguna.
 
4. Masukkan nama dari penerima bantuan sosial sesuai dengan nama yang tertera di KTP.
 
5. Tuliskan 8 kode yang tertera dalam kotak kode sesuai dengan spasinya masing-masing.
 
6. Klik tombol ‘Cari Data’
 
7. Tunggu sampai hasil pencarian muncul.
 
 
Jika nama anda tertera dalam status BLT BBM maka harus segera dicairkan di Kantor Pos untuk menerima bantuan sebesar Rp600 ribu rupiah.
 
Dalam tabel Penerima Manfaat (PM) bukan hanya bantuan BLT BBM saja namun disitu juga tertera PKH dan sebagainya.
 
Jika data nama anda sudah tertera dalam salah satu golongan di atas maka anda berhak mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp600 ribu.***

Editor: Putra Juang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x