Mau Dapat BLT BBM Hingga Rp 600 Ribu, Begini Caranya

- 17 September 2022, 16:08 WIB
Mau Dapat BLT BBM Hingga Rp. 600 Ribu, Begini Caranya
Mau Dapat BLT BBM Hingga Rp. 600 Ribu, Begini Caranya /

PURWAKARTA NEWS - Berikut ulasan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan BLT BBM Rp 600 ribu, Cek namanya di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Kenaikan BBM di awal bulan September 2022, memberikan efek yang luar biasa bagi masyarakat sipil. Dalam hal ini pemerintah mencoba meningkatkan daya beli masyarakat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) walaupun keadaan bahan bakar naik dengan BLT BBM.

Subsidi BBM Rp 600 ribu ini tentunya tidak semerta-merta diberikan kepada setiap orang. BLT ini akan disalurkan oleh pemerintah bagi masyarakat yang berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meringankan masyarakat sipil dalam pembelian BBM ini.

Baca Juga: Dapat Bantuan Rp300 Ribu, Cek Penerima BLT Minyak Goreng di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Keresahan Masyarakat Atas Kenaikan Harga BBM, Wagub Jabar: Tetap Taati Keputusan Pemerintah!

Transformasi pemerintah dalam menanggulangi kenaikan BBM ini dibarengi dengan kebijakan yang menguntungkan bagi masyarakat.

Harapan besar bagi masyarakat untuk pemberian BLT BBM ini sesuai dengan regulasi dan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Proses penerimaan BLT BBM ini tentunya tidak langsung diberikan langsung, namun untuk KPM ini ada dua pase. Dimana pase pertama penerimaan BLT BBM ini di bulan September dengan nominal Rp 300 ribu, dan untuk sisanya akan diberikan di bulan-bulan berikutnya

Baca Juga: Kemenhub: Tarif Ojol Resmi Naik, Dampak BBM Naik, Cek Daftar Tarif Ojol Terbaru

Halaman:

Editor: Putra Juang

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x