Rekomendasi Kampus Seni Terbaik di Indonesia Tahun 2022

- 21 Juli 2022, 17:49 WIB
Perguruan tinggi ISI yogyakarta
Perguruan tinggi ISI yogyakarta /Tangkapan layar @isi.ac.id/

PURWAKARTA NEWS - Untuk kalian para siswa-siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang seni. Atau yang ingin belajar di perguruan tinggi seni, kalian bisa daftar ke 5 kampus seni terbaik yang menjadi rekomendasi yang bisa menjadi pilihan kalian saat ini.

Yuk langsung saja, berikut adalah profil 5 Kampus seni terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Baca artikel ini sampai akhir.

1. Institut Seni Indonesia Yogyakarta

ISI Yogyakarta merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kampus seni ini telah banyak meluluskan seniman-seniman dan profesional yang tersebar dalam berbagai fungsi, profesi dan keahlian, baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar Kampus Perguruan Tinggi Swasta yang Menerima KIP Kuliah Merdeka 2022

Baca Juga: Inilah Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta berdiri sejak 23 Juli 1984 ISI Yogyakarta dibentuk atas dasar Keputusan Presiden RI No. 39/1984 tanggal 30 Mei 1984 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Nugroho Notosusanto pada tanggal 23 Juli 1984.

Meski usianya sebagai institut masih tergolong muda, tetapi perguruan-perguruan yang merupakan komponen pembentukan ISI Yogyakarta sudah lama ada dan telah menunjukkan kiprahnya dalam perkembangan seni di Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya bisa kalian cek di website resmi ISI Yogyakarta https://isi.ac.id/

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x