Inilah Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022

- 27 Maret 2022, 21:01 WIB
Ilustrasi, Pendaftaran KIP Kuliah
Ilustrasi, Pendaftaran KIP Kuliah /Tangkapan layar kanal YouTube KEMDIKBUD RI

PURWAKARTA NEWS - Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2022 pada tanggal 2 Februari resmi dibuka oleh Kemendikbud.

Bantuan pendidikan KIP Kuliah 2022 bagi calon Mahasiswa yang ingin meneruskan sekolah ke jenjang perguruan tinggi namun terhalang biaya, KIP Kuliah 2022 bisa menjadi solusi.

Calon Mahasiswa yang mendapatkan bantuan KIP Kuliah 2022 akan mendapat pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi, bebas biaya kuliah dan biaya hidup selama menjalankan pendidikan.

Baca Juga: Tiket Persib ke Piala AFC, Robert Alberts Inginkan Punya Tren Ini Untuk Maung Bandung

Baca Juga: Gejala Fisik Petanda Ginjak Kamu Tidak Sehat, Apa Saja?

Baca Juga: Kode Redeem FF SG2 Untuk 28 Maret 2022: Klaim Segera dan Dapatkan Hadiah Keren Gratis

Biaya hidup yang diberikan kepada penerima KIP Kuliah 2022 telah disesuaikan dengan kondisi biaya hidup di kota-kota besar yang memiliki biaya hidup tinggi.

"Sudah diperhitungkan berdasarkan indeks harga atau kemahalan di masing-masing kabupaten/kota. Jadi jangan kahwatir kuliah di tempat kota besar karena baya hidup sudah dibagi per klaster," jelas Ika Muni dalam Acara Pembukaan KIP Kuliah di kanal Youtube Kemendikbud pada Rabu 2 Januari 2022.

Bagi kamu yang berminat untuk mendaftar KIP Kuliah 2022 bisa disimak tahapan pendaftaran KIP Kuliah 2022, seperti yang dilansir Purwakarta News dari laman Kemendikbud.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x