Puteri Komarudin Minta Pejabat Desa Maksimalkan Dana Desa untuk Meningkatkan Taraf Hidup Perempuan

- 26 April 2022, 15:37 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin.
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin. /Purwakarta Talk

PURWAKARTA NEWS - Komisi XI DPR RI yang membidangi Keuangan dan Perbankan; dan. Badan Akuntabilitas Keuangan Negara, Puteri Komarudin meminta agar perempuan di desa menjadi garda terdepan dalam peningkatan ekonomi desa.

Puteri Komarudin meminta agar pejabat desa melibatkan perempuan dalam mendukung percepatan pemilihan ekonomi dan pembangunan desa.

Menurut Puteri Komarudin, kiprah kaum perempuan harus terasa nyata dalam dalam pembangunan hingga ke level desa. Sebab itu, desa jangan sampai mengesampingkan perempuan.

Baca Juga: Bayaran Manggung Rossa dari DNA Pro: Bukan Dikembalikan, Disita Sementara Sebagai Barang Bukti

“Perempuan harus menjadi garda terdepan dalam proses pemulihan ekonomi desa,” kata Puteri Komarudin, sebagaimana dikutip dari laman Partai Golkar, pada Selasa 26 April 2022.

Dana Desa Untuk Membangun Perempuan

Puteri juga mengimbau pemerintah desa untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD) agar bisa memberikan dampak bagi peningkatan taraf hidup masyarakat desa, termasuk kaum perempuan desa.

Baca Juga: Cegah Terjadi Masalah Kesehatan di Jalur Perlintasan Mudik Jabar, 186 Rumah Sakit Siaga

Terlebih, sejak tahun 2015 sampai sekarang, pemerintah dan DPR RI telah mengalokasikan anggaran Dana Desa dalam APBN dengan total mencapai Rp 468 triliun.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x