Tagar 'Turunkan Jokowi' Tak Berpengaruh? Hasil Survei, Kepuasan Masyarakat Terhadap Jokowi Masih Tinggi

- 7 April 2022, 20:11 WIB
Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research
Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research /Foto: Twitter/@jokowi/

PURWAKARTA NEWS - Tagar atau hashtag 'Turunkan Jokowi' atau 'Good Bye Jokowi' dan tagar-tagar lainnya yang mencuat di Twitter sepertinya belum memberikan dampak di masyarakat.

Hal itu terlihat dari hasili survei yang dilakukan oleh Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi masih tetap tinggi.

Peneliti dari Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research, Reza Reinaldi mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi memang ada penurunan. Namun, angkat tersebut masih terbilang tinggi.

Baca Juga: Jadi Musim Terberat, Abdul Aziz Hanya Tampil 9 Kali Bersama Persib

"Memang sedikit mengalami penurunan, meskipun secara umum tingkat kepuasan tetap tinggi angkanya," kata Reza sebagaimana dikutip dari ANTARA pada Kamis 7 april 2022.

Reza mengatakan, angka kepuasan masyarakat itu dipengaruhi oleh kenaikan harga sejumlah komoditas.

Dia menerangkan, bahwa berdasarkan survei yang dilakukan Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research angka kepuasan publik terhadap Jokowi mencapai 79,3 persen, dimana 6,3 persen di antaranya merasa sangat puas.

Baca Juga: CEK BSU 2022: Beberapa Hal Ini Jadi Penyebab Tak Terima Subsidi Gaji BSU, Kenapa?

Sebaliknya kata Reza, ketidakpuasan responden terhadap Jokowi meningkat menjadi 19,4 persen, dimana 2,3 persen di antaranya merasa tidak puas sama sekali, sedangkan sisanya sebanyak 1,3 persen tidak tahu dan tidak menjawab.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x