Peserta Terbatas, Berikut Cara Daftar dan Jumlah Kuota Kartu Prakerja Gelombang 22, Tinggal Klik

- 26 Oktober 2021, 10:19 WIB
Cara daftar dan jumlah kuota Kartu Prakerja gelombang 22. (Tangkapan layar/ Prakerja.go.id)
Cara daftar dan jumlah kuota Kartu Prakerja gelombang 22. (Tangkapan layar/ Prakerja.go.id) /

PURWAKARTA NEWS - Simak berikut ini informasi tentang cara daftar dan kuota Kartu Prakerja gelombang 22 yang telah dibuka sejak kemarin, Senin, 25 Oktober 2021.

Bagi masyarakat yang belum sempat mendaftar, anda masih bisa mendaftar menjadi calon peserta Kartu Prakerja gelombang 22 melalui laman prakerja.co.id.

Sebagai informasi, kuota Kartu Prakerja gelombang 22 tidak sebanyak empat gelombang sebelumnya, yaitu gelombang 18-21. Hal itu lantaran belum adanya anggaran tambahan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Resmi Dibuka! Simak Cara Verifikasi e-KTP dan Daftar Akun di www.prakerja.go.id

Selain itu, kuota Kartu Prakerja gelombang 22 ini dikhususkan bagi peserta Kartu Prakerja yang lolos pada gelombang 18-21 namun kepesertaannya dicabut karena tak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari.

Hal demikian menyebabkan adanya jarak satu bulan dari pengumuman gelombang 21 dan pembukaan gelombang 22 yang baru saja direalisasikan.

Untuk diketahui, bagi peserta yang dinyatakan lolos gelombang namun tak kunjung membeli pelatihan dalam 1 bulan sejak pengumuman maka dianggap gugur.

Baca Juga: Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Segera Berakhir, Cek Status Penerima di Link Kemnaker

Peserta golongan tersebut tidak berhak mengikuti pelatihan dan gagal mendapat insentif Rp2,55 juta. Selain itu juga tak bisa lagi gabung pada gelombang selanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x