Bukan BPUM, 1 Juta UMKM Bisa Dapat Rp1,2 Juta hingga Desember Dengan Cara Daftar BTPKLW, Simak Caranya Disini

- 23 Oktober 2021, 10:45 WIB
Cara daftar bagi pelaku UMKM yang gagal mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp1,2 juta sampai bulan Desember 2021/Pikiran Rakyat
Cara daftar bagi pelaku UMKM yang gagal mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp1,2 juta sampai bulan Desember 2021/Pikiran Rakyat /

PURWAKARTA NEWS - Simak berikut ini cara daftar bagi pelaku UMKM yang gagal mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp1,2 juta sampai bulan Desember 2021.

Bukan Banpres BPUM atau BLT UMKM, pemerintah meluncurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dengan jumlah nominal bantuan yang sama, yaitu Rp1,2 juta.

Sebab, kuota BPUM tak ditambah sampai bulan September lalu, meski bagi UMKM yang dinyatakan lolos tetap bisa mengambil dana Rp1,2 juta itu di Bank BRI hingga akhir Desember.

Baca Juga: Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Sekarang, Masuk ke 2 Link Ini Untuk Jadi Penerima BPUM di Oktober 2021

Sejalan dengan pencairan BPUM yang masih dilakukan, pemerintah mengumumkan untuk memberikan kesempatan kepada 1 juta PKL dan warung kecil yang belum dapat BLT UMKM, untuk segera daftar BTPKLW.

Mengenai kuota bantuan ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat mengunjungi Jalan Malioboro, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

"Pemerintah membantu 1 juta PKL dan warung di seluruh Indonesia masing-masing sebesar Rp1,2 juta," tulis Twitter resmi Presiden @jokowi pada 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Lewat Dashboard Akun, Berikut 3 Kriteria Yang Diutamakan Lolos

Bukan di Diskop UKM, masyarakat bisa mengajukan bantuan secara offline atau menyambangi langsung Kantor Kepolisian terdekat setingkat Polres.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x