VIRAL! Giring Ganesha Sebut Gubernur Anies Baswedan Bukan Contoh Orang yang Bisa Mengatasi Krisis

- 21 September 2021, 11:15 WIB
Giring Ganesha politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Giring Ganesha politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) /Twitter/@Giring_Ganesha

PURWAKARTA NEWS - Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukanlah contoh orang yang bisa mengatasi krisis.

Dalam sebuah postingan video akun Twitter Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI, Giring Ganesha mengatakan, kejujuran adalah resep penting untuk keluar dari krisis.

"Situasi genting akibat pandemi ini memerlukan keterbukaan dan transparansi. Karena, hanya dengan itu kita bisa mengidentifikasi masalah dengan benar dan mencari jalan keluar dari krisis," kata Giring Ganesha dalam video yang diposting akun DPP PSI tersebut, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Tampil Apik di Laga Persib vs Bali United, Beckham Putra Tak Jumawa: Saya Masih Perlu Belajar dan Berlatih

Menurut dia, dalam krisis seorang pemimpin adalah panglima yang mengambil tanggung jawab, dan menyampaikan kepada publik secara transparan situasi dan pilihan-pilihan yang dia ambil dalam merespons situasi.

"Dalam krisis seorang pemimpin sejati harus berupaya sekeras mungkin. Menyelamatkan kepentingan yang lebih besar," tutur Giring yang juga penyanyi dari grup musik Nidji itu.

"Gubernur Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis," tegas Giring.

Baca Juga: Satgas Citarum Sektor 13 Sulap Lokasi Pembuangan Sampah Jadi Tempat Belajar Siswa

Dia melihat, indikator utama dalam menilai kegagalan Gubernur Anies Baswedan adalah melihat bagaimana cara Gubernur DKI Jakarta membelanjakan uang rakyat selama pandemi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x