Robert Alberts Pastikan 5 Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Masih Bisa Tampil Kontra Borneo FC dan Persikabo

- 21 September 2021, 10:24 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts sedang berada di Stadion GBLA.
Pelatih Persib Robert Alberts sedang berada di Stadion GBLA. /Ilham Maulana /Persib.co.id/Barly Isham

PURWAKARTA NEWS - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan jika 5 pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia masih bisa tampil di BRI Liga 1 pekan depan, yakni kontra Borneo FC pada 23 September 2021, dan Persikabo 27 September 2021.

5 pemain Persib yang dipanggil Timnas untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta mulai, 19 September hingga 30 September 2021 itu yakni Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo.

"Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27," uar Robert dikutip Purwakarta News dari persib.co.id, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Pelaksanaan PTM di Cimahi Dinilai Membaik dan Akan Ada Penambahan Durasi, Tapi..

Baca Juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Begini Jawaban Robert Alberts Soal Pemain yang Dipanggil Timnas

Robert juga menjelaskan, jika hal itu berdasarkan regulasi di Liga 1 musim ini, yakni perihal penggunaan sejumlah pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia.

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," kata pelatih asal Belanda itu.

Namun, Robert mempersilahkan salah satu pemainnya, yakni M Aqil Savik untuk lebih lama menjalani program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pesan Robert Alberts Untuk Lima Pemain Persib Bandung yang Dipanggil Timnas

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x