Jelang Persib vs Borneo FC, Begini Jawaban Robert Alberts Soal Pemain yang Dipanggil Timnas

- 21 September 2021, 10:22 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts /Instagram/@roberttrenealberts

PURWAKARTA NEWS - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts telah memberikan tanggapan soal lima pemain Persib Bandung yang dipanggil Tim Nasional (Timnas).

Diketahui sebelumnya, pemanggilan lima pemain Persib Bandung itu berdasarkan surat dengan nomor 5176/AGB/360/IX-2021, tertanggal 15 September 2021 untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta mulai, 19 September hingga 30 September 2021.

Terkait hal itu, Robert Alberts menegaskan pada pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC mendatang lima orang pemain Persib itu masih bisa ikut.

Baca Juga: Bertemu Felix, Aldebaran Lakukan Hal ini Demi Ungkap Pelaku Sebenarnya, Ikatan Cinta 21 September 2021

"Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September)," kata Robert Alberts seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Senin 20 September 2021.

"Pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27," beber Robert," jelas Robert menambahkan.

Kesepakatan tersebut sudah diatur dalam regulasi di Liga 1 musim ini, perihal penggunaan sejumlah pemain yang mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 21 September 2021: Ganti Alat Penyadap, Penyusup Panik Aldebaran ada di Rumah

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," kata pelatih asal Belanda itu.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x