Perkiraan Cuaca dari BMKG Hujan Lebat Disertai Kilat Akan Terjadi di Sejumlah Wilayah Indonesia

- 11 September 2021, 12:08 WIB
Ilustrasi prediksi cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk se-pekan di Maluku. Rabu 8 September 2021.
Ilustrasi prediksi cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk se-pekan di Maluku. Rabu 8 September 2021. /BMKG/

PURWAKARTA NEWS - Hujan lebat akan terjadi disejumlah wilayah di Indonesia, demikian hal tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah.

Dalam informasi yang dikutip dari situs BMKG pada Sabtu 11 September 2021, disampaikan potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat diperingatkan untuk Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Riau, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali.

Baca Juga: Kinerja KPI Terus Dikritik, Komika Ernest Prakasa Beri Sindiran Komisi Pelecehan Indonesia

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Papua Barat.

Baca Juga: Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Pemerintah Kota Bandung Hadirkan Gerai Pelayanan Publik

Dikemukakan BMKG, daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang dari Bengkulu hingga Sumatera Barat, di Jawa Tengah, di NTT bagian Timur.

Kemudian juga terpantau di Kalimantan bagian Selatan, di Maluku, dari Papua hingga Papua Barat dan di perairan
Utara Papua-Papua Barat.

Baca Juga: Pemerintah Perbolehkan Masyarakat Menonton Langsung Kegiatan PON Papua Asal Penuhi Pesyaratan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x