Presiden Jokowi: Tanaman Porang Akan Menjadi Makanan Masa Depan

- 20 Agustus 2021, 12:41 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur dengan meninjau fasilitas pabrik pengolahan porang PT Asia Prima Konjac.
Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur dengan meninjau fasilitas pabrik pengolahan porang PT Asia Prima Konjac. /Dok. Setkab

PURWAKARTA NEWS - Tanaman porang akan menjadi makanan masa depan. Pasalnya, tanaman tersebut dinilai rendah kalori, rendah karbon dan rendah kadar gula.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur dengan meninjau fasilitas pabrik pengolahan porang PT Asia Prima Konjac.

Presiden menyampaikan tanaman porang per hektar bisa menghasilkan 15-20 ton.

Baca Juga: Gambar yang Pertama Kali Dilihat di Ilustrasi ini Bisa Ungkap Tentang Karakter Anda

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Park Shin Hye, Sudah Pernah Nonton?

“Kemudian hasilnya per musim tanam, di musim tanam pertama itu bisa sampai Rp40 juta dalam kurun 8 bulan. Ini sebuah nilai yang sangat besar, pasarnya juga masih terbuka lebar,” imbuhnya.

Secara khusus Presiden telah menginstruksikan kepada Menteri Pertanian untuk serius dalama mengembangkan komoditas baru ini. Lebih lanjut, ia juga meminta untuk tidak mengekspor porang dalam bentuk mentahan, tetapi sudah dalam bentuk barang jadi, seperti tepung dan beras porang.

“Sehingga saya kira ini menjadi makanan sehat ke depan. Ini juga bisa menjadi pengganti beras yang lebih sehat karena kadar gulanya sangat rendah,” jelasnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Ternyata Orang Dekat Korban

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini