Sambut Realisasi Belajar Tatap Muka, Vaksinasi Covid-19 terhadap Guru Dioptimalkan

- 5 Juni 2021, 21:27 WIB
Ilustrasi vaksinasi.
Ilustrasi vaksinasi. /Pixabay/KitzD66

PURWAKARTA NEWS - Guna memastikan realisasi pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan optimal pada Juli 2021 mendatang, pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga kependidikan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid, Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Jumat 4 Juni 2021 dilansir dari PMJNews.

"Upaya vaksinasi terus dimasifkan baik melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas atau vaksinasi massal melalui distribusi vaksin ke berbagai daerah di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Survei: PDI Perjuangan Partai dengan Elektabilitas Paling Tinggi

"Perlu diingat bahwa pembukaan sektor pendidikan dilakukan bertahap sesuai kesiapan masing-masing daerah," sambungnya.

Adapun sebelumnya, ppemerintah menargetkan pembelajaran tatap muka terbatas dimulai Juli 2021. Hal itu tertuang dalam Pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyebut salah satu upaya percepatan pembelajaran tatap muka adalah dengan memberikan vaksin Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan.

Baca Juga: Survei: Prabowo Subianto Masih Capres Paling Kuat

"Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes," jelas Muhadjir seperti disiarkan YouTube Kemendikud RI, Selasa 30 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x