Survei: Prabowo Subianto Masih Capres Paling Kuat

- 5 Juni 2021, 21:05 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto /@prabowo/Instagram

PURWAKARTA NEWS - Prabowo Subianto menjadi capres terkuat dalam Pilpres 2024. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Parameter Politik Indonesia.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno merilis hasil Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal "Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir" secara daring, Sabtu 5 Juni 2021.

Dalam survey tersebut, di posisi kedua adalah Ganjar Pranowo, posisi ketiga Anies Baswedan, posisi keempat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan posisi kelima Sandiaga Uno.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto Bertemu, Ini yang Dibahas!

"Elektabilitas capres lima nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini, dimana Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi maka ada lima nama tokoh utama yang paling berpeluang," kata Adi dilansir dari Antara.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kata Adi, menjadi tokoh paling populer saat ini dengan angka 22,3 persen. Lalu, diposisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,7 persen.

Ketiga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 18,1 persen. Keempat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 10,1 persen.

Posisi lima ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dengan angka 7,5 persen.

Baca Juga: Sebanyak 1,300 Wirausaha Dapat Bantuan dari Kemenko UKM, Ini Syarat Lengkap dan Ketentuannya

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x