Ketum PBNU Said Aqil Siroj Masuk Radar Survei Capres 2024, Namanya Ungguli Ketum PKB dan Ma'ruf Amin

- 24 Mei 2021, 18:42 WIB
Said Aqil Siraj
Said Aqil Siraj /Pikiran-Rakyat

PURWAKARTA NEWS - Hasil survei calon presiden (capres) 2024 yang dirilis Lembaga Survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) hingga kini terus menjadi perbincangan publik, apalagi sejak munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ungguli Prabowo Subiato dan Ganjar Pranowo.

Selain itu, ternyata nama ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiyai Said Aqil Siroj masuk dalam radar survei capres 2024, namanya mengungguli Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Bambang Soesatyo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Novel Karya Siswa SMPN Purwakarta Mendapat Apresiasi, Dr Purwanto: Saya Tunggu Karya Siswa Lainnya

Berdasarkan hasil survei ARSC nama Said Aqil Siroj menempati urutan ke 12, setelah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Margin of error survei ini kurang-lebih 2,9 persen," ujar Associate Resercher ARSC Yohan dalam rilis survei ARSC pada Sabtu 22 Mei 2021 lalu, seperti dikutip dari berbagai sumber.

"Namun publik juga menunjukkan resistensinya terhadap Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Kedua nama tersebut adalah yang tertinggi tidak diharapkan menjadi presiden 2024 (tingkat resistensi tinggi)," jelasnya.

Baca Juga: Viral di Medsos, Bayi Mungil Dibuang di Pinggir Sungai Kulonprogo Yogyakarta

Berikut hasil survei 'top of mind' yang dirilis oleh lembaga survei ARSC:

1. Anies Baswedan 17,01%

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x