Balik ke Jakarta Reaktif Covid-19, Langsung Diisolasi di Wisma Atlet

- 15 Mei 2021, 22:43 WIB
Sejumlah tenaga kesehatan merawat pasien positif COovid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.
Sejumlah tenaga kesehatan merawat pasien positif COovid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj

PURWAKARTA NEWS - Penumpang kendaraan yang kembali dari luar kota menuju Jakarta akan dites Covid-19 di 12 pos titik pemeriksaan antigen.

Bagi penumpang yang diketahui reaktif antigen COVID-19 akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR dan isolasi mandiri sementara.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: Jokowi Kutuk Serangan Israel terhadap Palestina

"Kalau ada yang reaktif maka dari pihak pemda melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan memeriksa yang bersangkutan dan membawa ke wisma atlet untuk dilanjutkan dengan PCR. Selama menunggu hasil PCR maka dia akan diisolasi," kata Sambodo di Jakarta, Sabtu 15 Mei 2021.

Sambodo mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya akan menempatkan 12 pos titik pemeriksaan antigen terhadap pengendara kembali dari luar kota menuju Jakarta.

Bagi pengendara yang melintasi Tol Cikampek-Jakarta, petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas COVID-19 secara acak atau random di KM34B.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 21 Lokasi Tes Covid-19 bagi Pemudik yang Kembali ke Jakarta

Diutarakan Sambodo, apabila pengendara tidak dapat menunjukkan surat bebas COVID-19, maka akan diarahkan untuk menjalani tes antigen.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini