Jokowi Kutuk Serangan Israel terhadap Palestina

- 15 Mei 2021, 22:37 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi /Instagram @jokowi/

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara tegas menyatakan mengutuk serangan Israel terhadap Palestina yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa yang di antaranya perempuan dan anak-anak.

Jokowi menegaskan agresi Israel tersebut harus dihentikan.

"Indonesia mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," ujar Presiden dilansir dari unggahan Twitter @jokowi, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 21 Lokasi Tes Covid-19 bagi Pemudik yang Kembali ke Jakarta

Dilansir dari Antara, perkembangan situasi di Palestina merupakan salah satu isu global yang terus menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Kepala Negara dalam beberapa hari terakhir juga intens berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia.

"Dalam beberapa hari terakhir ini saya telah berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darrusalam, dan PM Malaysia," ungkapnya.

Dalam pembicaraannya dengan sejumlah pemimpin dunia tersebut, selain membahas soal kondisi warga Palestina di Jalur Gaza, Presiden Joko Widodo juga membicarakan soal tindak lanjut ASEAN Leaders' Meeting hingga perkembangan situasi di Afghanistan.

Sebelumnya, pesawat-pesawat tempur Israel kembali menggempur Gaza, Palestina, Sabtu 15 Mei 2021 pagi.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x