Forhati Kecam Penindasan Rezim Israel terhadap Warga Palestina

- 15 Mei 2021, 17:32 WIB
Serangan Israel di Palestina
Serangan Israel di Palestina /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa/

PURWAKARTA NEWS - Majelis Nasional Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (MN Forhati) mengecam penindasan rezim Israel terhadap warga Palestina dan pencaplokan Syekh Jarrah yang menjadi wilayah hukum Negara Palestina.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Koordinator Presidium MN Forhati Hanifah Husein, Sabtu 15 Mei 2021.

Menurutnya, serangan Israel ke Palestina sama dengan tidak menghormati umat Muslim dan hukum internasional.

"Forhati mengecam keras penindasan rezim Israel terhadap warga Palestina dan pencaplokan Syekh Jarrah yang menjadi wilayah hukum Negara Palestina," ujarnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kenang Masa Lalu, Hotman Paris Belum Bisa Move On dari Meriam Belina?

Ia mengatakan penyerangan terhadap jamaah yang sedang melakukan iktikaf menyambut lailatulqadar di dalam Masjid Al Aqsa dan di Gaza, membunuh ratusan warga Muslim, terutama anak-anak dan perempuan, merupakan tindakan brutal, radikal dan teror yang merampas kemanusiaan serta kemerdekaan sejati rakyat dan Bangsa Palestina.

Israel, lanjut dia, wajib menghormati hak-hak Bangsa Palestina dan umat Muslim sedunia untuk menjalankan ibadah di Masjid Al Aqsa yang berada di wilayah Al Quds, kota suci tiga agama, yakni Islam, Kristen dan Yahudi, sekaligus menjamin keamanan serta kenyamanan umat Islam beribadah.

Baca Juga: Ahmad Dhani Restui Dul Jaelani Jika Ingin Menikah Muda

Majelis Nasional Forhati memberikan dukungan moril dan doa bagi perjuangan Bangsa Palestina, terutama kaum perempuan yang gigih menjaga dan mempertahankan martabat Bangsa Palestina.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x