Indonesia Berupaya Maksimal Agar Kekerasan terhadap Palestina Dihentikan

- 14 Mei 2021, 23:03 WIB
Potret bangunan yang hancur akibat serangan udara oleh Israel dan dilewati seorang laki-laki Palestina di Kota Gaza.
Potret bangunan yang hancur akibat serangan udara oleh Israel dan dilewati seorang laki-laki Palestina di Kota Gaza. /Reuters/Suhaib Salem/

PURWAKARTA NEWS - Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan menyelenggarakan pertemuan darurat terkait dengan Agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina dalam waktu sepekan terakhit telah menewaskan ratusan orang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi akan hadir dalam pertemuan tersebut.

"Saya akan menghadiri pertemuan virtual tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting OIC Executive Committee yang akan membahas mengenai Palestina dan Israel," ujar Retno dilansir dari PMJNews.

Baca Juga: Polisi Akan Periksa Pemudik yang Kembali ke Jakarta, Wajib Bawa Surat Bebas COVID-19

Retno mengungkapkan dalam forum tersebut, Indonesia akan berupaya untuk menghentikan kekerasan terhadap Palestina secara maksimal.

Adapun sebelumnya, Indonesia pun turut menyuarakan hak Palestina melalui forum lainnya seperti GNB (Gerakan Non-Blok), CEIRPP (Komite Pelaksanaan Hak-hak yang Tidak Dapat Dicabut Dari Rakyat Palestina, serta Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga: Terungkap! Sejuta Orang Sudah Tinggalkan Jakarta sebelum Penyekatan Mudik Berlaku

"Sudah lama sekali, hak-hak bangsa dan rakyat Palestina digerogoti Israel. Indonesia pun akan terus bersama dengan rakyat Palestina untuk memperjuangkan segala haknya," ujarnya.

Sebagai informasi, akibat serangan yang dilakukan Israel tersebut 113 rakyat Palestina meninggal dunia dan sebanyak 580 orang luka-luka pada momen Idul Fitri 1442 Hijriah.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x