Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Pantau Langsung Pencarian Kapal Selam Nanggala-402

- 22 April 2021, 18:11 WIB
Dokumentasi sejumlah prajurit TNI AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di dermaga Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (sekarang Komando Armada II TNI AL), Surabaya
Dokumentasi sejumlah prajurit TNI AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di dermaga Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (sekarang Komando Armada II TNI AL), Surabaya /ANTARA/M Risyal Hidayat

PURWAKARTA NEWS - Proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 mendapatkan pantauan langsung dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono meninjau proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 dengan menaiki KRI Soeharso

"Beliau (Panglima TNI) naik helikopter menuju KRI Soeharso meninjau langsung. Setelah beliau kembali saya akan informasikan, mudah-mudahan antara pukul 2 atau 3 kita laksanakan konferensi pers," ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI, Achmad Riad dilansir dari PMJNews, Kamis 22 April 2021.

Baca Juga: Kapal Selam Nanggala-402 Bawa 53 Orang, Ini Daftar Namanya

Menurut Riad, sejatinya Panglima TNI akan menggelar konferensi pers pada Kamis 22 April 2021 pagi ini. Namun, data-data yang diperlukan masih belum detail, kegiatan tersebut diundur hingga sore nanti.

"Bapak Panglima tidak bisa memberikan keterangan sekarang karena beliau masih ingin mendapatkan keterangan yang lebih detail data yang sudah disampaikan, sehingga beliau bisa menyampaikan dengan lebih jelas," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Fokus Selamatkan Awak Kapal Selam Nanggala-402

Diberitakan sebelumnya, pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali pada Rabu 21 April 2021 kemarin masih terus berlanjut. Kapal yang telah dioperasikan sejak 1981 itu, hilang saat hendak melakukan pelatihan penembakan torpedo.

Diketahui, posisi kapal terakhir berada pada kedalaman 600-700 meter. Kapal tersebut juga membawa 53 orang dan beberapa torpedo yang akan digunakan untuk pelatihan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah