Walau Kuasai Parlemen, PDI Perjuangan Tidak Akan Intervensi Reshuffle Kabinet

- 20 April 2021, 16:09 WIB
KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri /*/ANTARA/

PURWAKARTA NEWS - Reshuffle kabinet karena merupakan hak mutlak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti atau pun mempertahankan menterinya. Hal ini sebagaimana yang ditegaskan Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen menyebutkan PDI Perjuangan tidak akan melakukan intervensi dalam keputusan presiden melakukan reshuffle kabinet.

"Meskipun sebagai partai pendukung Pemerintah dan menguasai kursi di parlemen, PDI Perjuangan tetap bersikap tidak melakukan intervensi kepada Presiden dalam memilih dan mengganti kabinetnya," kata Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen dilansir dari Antara, Selasa 20 April 2021.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah saat Pandemi Covid-19

Kendati demikian, dia mengakui dalam penilaian internal partai, ada menteri anggota kabinet Jokowi yang memiliki kelebihan dalam membantu Presiden, begitu juga sebaliknya.

Untuk itu, kondisi seperti ini Presiden yang mempunyai hak mutlak prerogatif untuk menentukan sikapnya.

"Saya cukup yakin, Presiden lebih mengetahui kinerja kabinetnya dalam membantu menjalankan pemerintahan sesuai visi dan misinya," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintahan Jokowi yang dibantu kabinetnya bekerja sudah cukup baik terutama pemerataan pembangunan infrastruktur dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Radha Krishna PunarMilan 20 April 2021, Berikut Link Streaming dan Sinopsisnya

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x