Jelang Ramdhan Pemerintah Pastikan Stok Pangan Tercukupi

- 6 April 2021, 11:27 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. /Antara /

PURWAKARTA NEWS - Menjelang ramadhan pemerintah memastikan ketersediaan daging terpenuhi. Pasalnya, pemerintah juga mengandalkan daging impor serta daging dalam negeri.

"Selama Ramadhan, biasanya daging menjadi salah satu kebutuhan pangan yang cukup tinggi permintaannya, kami akan lakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan itu," ujar Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, dilansir dari PMJ News, pada Selasa, 5 April 2021.

"Seperti baik dalam bentuk daging segar maupun beku. Kami akan maksimalkan dari berbagai tempat termasuk produksi dalam negeri ” tutur Syahrul.

Baca Juga: Melawan Kerasnya Kehidupan Aktor Reza Rahadian Pernah Jadi Guru Hingga Jualan Karpet

Ia pun mengaku bakal meningkatkan sinergi dengan pihak terkait untuk mengamankan ketersediaan maupun distribusi pangan secara umum.

“Pangan itu sangat terkait dengan supply and demand. Maka untuk menjaga ini saya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, salah satunya Mendag untuk mendekatkan produksi dengan pasar," jelasnya.

"Jika masih terjadi lonjakan tentu kami akan lakukan operasi pasar. Hari ini saya juga mengecek ketersediaan daging bersama Ibu Diana, salah satu Ketua Asosiasi atau UMKM daging, ini juga menjadi bagian kami untuk memperkuat upaya pemenuhan pangan,” urainya melanjutkan.

Baca Juga: Pemerintah Perbolehkan Masyarkat Sholat Tarawih Berjamaah Asal Perketat Prokes

Secara umum stok 11 pangan nasional dalam kondisi yang aman dan terkendali. Ia pun kembali menegaskan pihaknya tidak akan berhenti mengecek ketersediaan pangan hanya melalui data tetapi juga akan memantau ketat pergerakan stok pangan di lapangan terutama selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x