Pemerintah Perbolehkan Masyarkat Sholat Tarawih Berjamaah Asal Perketat Prokes

- 6 April 2021, 09:45 WIB
Tahun ini sholat tarawih dan sholat Idul Fitri boleh berjamaah
Tahun ini sholat tarawih dan sholat Idul Fitri boleh berjamaah /Galamedia

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah perbolehkan masyarakat untuk menggelar sholat tarawih dan sholat idul fitri berjamaah. Namun dengan catatan penerapan protokol kesehatan harus lebih ketat.

"Khusus mengenai kegiatan ibadah sholat tarawih dan Idul Fitri, pada dasarnya diperkenankan atau diperbolehkan. Yang harus dipatuhi adalah protokol harus dilaksanakan dengan ketat," ungkap Muhadjir, dilansir dari PMJ News, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga: AHY Siap Maafkan Pelaku KLB Deli Serdang, Tapi Tidak Akan Lupa

Sholat tarawih boleh dilakukan, kata dia, dengan catatan harus terbatas pada komunitas. Di mana para jemaahnya mengenal sama lain. Adapun jemaah dari luar daerah tersebut tidak diizinkan.

"Begitu juga dalam melaksanakan sholat berjemaah ini diupayakan untuk dibuat sesimpel mungkin, sehingga waktunya tidak terlalu panjang, mengingat dalam kondisi masih darurat," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini 6 April 2021: Jangan Lewatkan Sinetron Cinta Untuk Bunda dan Ikatan Cinta

Sementara untuk sholat Idul Fitri, Muhadjir mengatakan aturannya juga sama dengan sholat tarawih. Jemaahnya bersifat komunitas yang sudah mengenal satu sama lain.

"Untuk sholat Idul Fitri sama. Jadi diizinkan untuk melaksanakan sholat di luar rumah, tetap jemaahnya harus bersifat komunitas yaitu dikenal satu sama lain," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini 6 April 2021: Ada Daebak Reply 1988, Hercai dan Zalim

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x