AHY Siap Maafkan Pelaku KLB Deli Serdang, Tapi Tidak Akan Lupa

- 5 April 2021, 23:46 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

PURWAKARTA NEWS - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat siap memberikan maaf untuk kader yang ikut kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang. Namun demikian AHY menyebutkan hal tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja.

Hal ini disampaikan AHY di sela temu pimpinan DPC-DPD di Kedai Hutan Cempaka Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin 5 April 2021 petang.

"Prinsip kami sederhana, memaafkan tapi tidak bisa begitu saja dilupakan. Forgive, but not forget," ujarnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pilihan Moeldoko Gabung Partai Lain atau Bikin yang Baru

Sebelumnya, pemerintah telah menolak kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang yang mengusung Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko -seorang mantan panglima TNI- sebagai ketua umum yang baru.

Menurut AHY yang adalah seorang purnawirawan mayor TNI AD dari Korps Infantri, sikap itu bentuk empati terhadap perasaan kader partai se-Tanah Air marah, sedih dan kecewa selama dua bulan terakhir ini.

"Tentu mereka punya hak untuk marah, mereka punya hak untuk tidak begitu saja menerima, setelah selesai seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa. Mereka tentu punya hak untuk bersikap seperti itu," ucap dia.

Baca Juga: AHY Sarankan Pihak KLB Minta Maaf ke Presiden Jokowi Karena Bikin Gaduh

Namun, AHY mengingatkan semua sebagai sesama manusia harus membuka pintu maaf, tapi juga ada tata cara jika orang per orang ada yang menyesali perbuatannya, lalu kembali dan tak melakukan hal serupa.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini