Jurnalis Diminta Istirahat Jelang Vaksinasi Tahap Dua

- 15 Maret 2021, 21:20 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 /Pixabay.com/DoroT Schenk

PURWAKARTA NEWS - Para jurnalis diminta untuk beristirahat sebelum mengikuti vaksinasi dosis kedua di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan pada 16-17 Maret 2021.

Pesan ini disampaikan Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi.

"Kami kembali mengingatkan awak media yang mengikuti vaksin kedua jangan lupa istirahat cukup, jangan lupa sarapan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Nadia dalam konferensi pers, Senin 15 Maret 2021 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Mahfud Tegaskan Kasus Asabri Tindak Pidana, Tidak Bisa Ditawar

Dia berharap proses vaksinasi ini bisa berjalan lancar demi bersama-sama menyelesaikan masalah pandemi COVID-19 di Indonesia.

Nadia mengatakan, vaksin yang akan digunakan bukanlah vaksin yang kedaluwarsa bulan ini, melainkan vaksin yang diproses Biofarma dari bentuk setengah jadi menjadi vaksin yang siap disuntikkan.

Vaksin yang akan kedaluwarsa bulan ini adalah vaksin Sinovac berbentuk botol kecil untuk satu dosis, sudah didistribusikan untuk vaksinasi tenaga kesehatan juga pemberi pelayanan publik.

Baca Juga: Jawab Amien Rais, Mahfud: Pemerintah Tidak Ada Wacana Presiden Tiga Periode

Sementara itu, vaksin yang akan diberikan kepada jurnalis besok dan lusa adalah vaksin yang masa edarnya masih cukup lama dalam bentuk botol besar berisi dosis untuk sembilan hingga sebelas orang.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah