Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat Bantuan Hingga Rp10 Juta, Simak Syaratnya Berikut Ini

- 11 Maret 2021, 10:23 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /ANTARA

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah menyiapkan bantuan sebesar maksimal Rp10 juta untuk para alumni Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan dan sudah mencairkan seluruh insentifnya.

Tercatat, sebanyak 19.500 alumni Kartu Prakerja yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Yakni bagi alumni Kartu Prakerja yang sebelumnya menyatakan diri sebagai wirausaha.

Program bantuan ini berupa kredit usaha rakyat (KUR) supermikro. Merupakan keberlanjutan bagi alumni Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin naik kelas di bidang wirausaha.

Baca Juga: Pengakuan Korban Selamat, Bus Masuk Jurang di Sumedang Akibat Rem Blong

Baca Juga: Fitur Baru di Kartu Prakerja Gelombang 14: Menampilkan Alasan Pendaftar Gagal Lolos Seleksi

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan," kata Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin dilansir dari Antara.

Sementara itu, berdasarkan data dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terdapat kurang lebih 19.500 alumni Kartu Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Terdata 35 persen penerima Kartu Prakerja yang dahulunya tidak bekerja terdapat 17 persen di antaranya telah mampu menjadi wirausaha.

Baca Juga: Bus Masuk Jurang di Sumedang, 22 Jenazah Dievakuasi

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah