Fitur Baru di Kartu Prakerja Gelombang 14: Menampilkan Alasan Pendaftar Gagal Lolos Seleksi

- 11 Maret 2021, 09:40 WIB
Kartu Prakerja gelombang 14.  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Kartu Prakerja gelombang 14. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

PURAWKARTA NEWS - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan menghadirkan fitur baru di Kartu Prakerja gelombang 14.

Fitur baru tersebut yakni menampilkan alasan pendaftar gagal lolos seleksi di gelombang sebelumnya sehingga bisa diperbaiki di gelombang yang sedang berjalan.

"Jadi teman-teman ini akan kami berikan informasi, barangkali NIK-nya teman-teman masih tercatat, misalnya saja di Kementerian Pendidikan. Kalau seperti itu, artinya apa, teman-teman statusnya masih dianggap aktif (siswa atau mahasiswa)," kata Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari pada dialog KCP PEN pada Rabu, 10 Maret 2021 dikutip dari channel YouTube Lawan Covid19 ID.

Baca Juga: Bus Masuk Jurang di Sumedang, 22 Jenazah Dievakuasi

Baca Juga: 5 Tempat Makan Lesehan Pilihan Wisatawan di Kabupaten Purwakarta

Syarat yang telah ditetapkan dalam mengikuti program Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia, berusia 18 tahun dan tidak sedang sekolah/kuliah.

Seperti diberitakan sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 akan dibuka hari ini 11 Maret 2021, pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 dilakukan secara online di website resmi Kartu Prakerja, yaitu www.prakerja.go.id.

Agar bisa gabung dalam seleksi Kartu Prakerja gelombang 14, masyarakat diharuskan memiliki akun Kartu Prakerja terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini