Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Simak Cara Daftar Agar Lolos Menjadi Peserta

- 3 Maret 2021, 11:01 WIB
Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan segera membuka gelombang 13 usai hasil seleksi gelombang 12 diumumkan.
Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan segera membuka gelombang 13 usai hasil seleksi gelombang 12 diumumkan. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Program Kartu Prakerja gelombang 13 akan segera dibuka. Bagi calon peserta yang belum lolos di gelombang 12, bisa ikut gabung lagi di gelombang 13 ini.

Kartu Prakerja gelombang 12 sudah ditutup pada 26 Februari 2021 lalu. Kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hanya untuk 600 ribu peserta saja.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan akan segera membuka pendaftaran untuk gelombang 13 usai hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 12 diumumkan.

Baca Juga: UPDATE! Kode Redeem FF 3 Maret 2021, Syarat dan Cara Klaim Hadiah Menarik Resmi dari Garena

Baca Juga: Progres Renovasi 110 Rumah Sakit oleh Kemenhan Dipertanyakan DPR

Rencananya, kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 13 akan sama dengan gelombang 12 yaitu 600 ribu peserta.

"Kami sedang mempersiapkan pengumuman hasil seleksi Gelombang 12, setelah itu kami akan buka Gelombang 13," kata Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dikutip purwakartanews.com dari antaranews.com pada Selasa, 2 Maret 2021.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan dengan total Rp3,5 juta, rinciannya adalah bantuan pelatihan Rp1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp600 ribu per bulan selama empat bulan, dan insentif survei Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini