Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Januari 2021

- 21 Januari 2021, 09:03 WIB
Ilustrasi uang BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi uang BLT BPJS Ketenagakerjaan /Hilman Mulya Nugraha/SEPASI

PURWAKARTA NEWS - Karyawan atau buruh bisa cek rekening penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Kemnaker kembali salurkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan di Januari 2021 ini. Yakni untuk termin 2 yang belum tersalurkan 100 persen.

Pasalnya, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan pada termin 2 belum terselesaikan dikarenakan adanya masalah atau kendala terkait rekening penerima. Saat ini masih dalam tahap perbaikan dengan pihak Himpunan Bank Milik Negera (Himbara).

Baca Juga: Belum Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta? Simak Cara dan Syarat Daftar Bantuan BPUM Tahun 2021

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Tak Kunjung Cair? Cek di Sini 5 Masalah Penyaluran Bantuan BSU

Saat ini, Kemnaker masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk persiapan proses penyaluran di tahun 2021.

"Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyaluran nya di tahun ini," kata Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI dan Jamsos), Sabtu, 9 Januari 2021.

Artinya, BLT BPJS Ketenagakerjaan bakal kembali dilanjut pada tahun 2021 ini untuk termin 3.

Namun, sebelum itu Kemnaker sedang menyelesaikan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja untuk termin 2 yang belum tersalurkan 100 persen.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x