Menteri Pertahanan Masuk ICU Akibat Terinfeksi COVID-19

- 19 Januari 2021, 09:42 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19 di ruang ICU.
Ilustrasi pasien Covid-19 di ruang ICU. /Unplash/Mufid Majnun/

PURWAKARTA NEWS - Kasus positif COVID-19 terus meningkat di Kolombia. Negara Andes itu mencatat lebih dari 1,9 juta kasus infeksi dengam 48.600 orang meninggal dunia. Sejumlah petinggi negara dilaporkan terpapar COVID-19.

Karena terpapar COVID-19 Menteri Pertahanan Kolombia Carlos Holmes Trujillo masuk ruang perawatan intensif (ICU), menurut pemerintah pada Senin 18 Januari 2021.

Trujillo dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu. Sehari sebelumnya Kementerian Luar Negeri melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri Claudia Blum terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Terungkap Airlangga Hartarto Pernah Positif COVID-19

"Menteri Pertahanan .. masih dirawat di rumah sakit dan berada di ICU," demikian pernyataan kantor presiden dilansir Purwakarta News dari Antara.

Trujillo mengidap infeksi virus corona dan pneumonia, bunyi pernyataan tersebut.

Tidak hanya Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri, Pejabat lain yang juga terpapar COVID-19 di antaranya yakni, Ibu Negara Maria Juliana Ruiz, yang terbukti positif pada November lalu dan Wakil Presiden Marta Lucia Ramirez, yang juga terinfeksi berselang sebulan kemudian.

Baca Juga: COVID-19 di Indonesia Diprediksi Tembus Sejuta Kasus di Akhir Januari 2021

Sementara itu Presiden Kolombia Ivan Duque negatif COVID-19. Presiden kerap menjalani tes mengingat tingginya tingkat paparan virus dan padatnya agenda kerja.***

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x