COVID-19 di Indonesia Diprediksi Tembus Sejuta Kasus di Akhir Januari 2021

- 18 Januari 2021, 17:12 WIB
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla /Instagram/@jusufkalla

PURWAKARTA NEWS - Apabila penularannya COVID-19 terus meningkat, kasus positif COVID-19 di Indonesia bisa menembus satu juta pada akhir Januari 2021 ini.

Prediksi ini diungkapkan oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla dalam sambutannya pada peluncuran Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen COVID-19 di Markas PMI Pusat Jakarta, Senin 18 Januari 2021.

"Kita mengetahui bahwa masih banyak penularannya tiap hari, yang positif. Apabila kondisi ini berjalan terus di atas 10.000 (kasus per hari), maka pada akhir bulan ini bisa tembus satu juta yang positif," kata JK dilansir Purwakarta News dari Antara.

Baca Juga: Pastikan Dapat BLT Ibu Rumah Tangga Rp200 ribu, Kunjungi dtks.kemensos.go.id

JK mengatakan berbagai cara harus dilakukan oleh masyarakat untuk menekan angka penularan tersebut.

Di antaranya yakni melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat serta donor plasma darah konvalesen bagi para penyintas COVID-19.

"Berbagai cara telah kita upayakan, salah satunya adalah dengan plasma konvalesen yang berasal dari plasma darah penyintas COVID-19 yang telah sembuh," ujarnya.

Baca Juga: Pemegang KIS Kunjungi dtks.kemensos.go.id, Pastikan Dapat BST Rp300 Ribu

JK menjelaskan selain penerapan dan pengobatan dengan plasma konvalesen, vaksinasi juga menjadi cara ampuh untuk menekan angka penularan COVID-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x