Petugas Berhasil Kumpulkan 239 Kantong Jenazah, Evakuasi Sriwijaya Air Masih Berlanjut

- 14 Januari 2021, 22:47 WIB
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir (Yontaifib) TNI AL melakukan penyelaman untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir (Yontaifib) TNI AL melakukan penyelaman untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Selama enam hari pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan atas jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, petugas gabungan yang dikomadoi Basarnas berhasil mengumpulkam 239 kantong berisi bagian tubuh korban maupun potongan badan pesawat

"Sehingga total 20.00 WIB, kapal terakhir tadi masuk, kita sudah mengumpulkan 239 kantong jenazah," Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito di Posko SAR Terpadu dilansir Purwakarta News dari Antara, Kamis malam 14 Januari 2021.

Tim SAR juga telah menemukan serpihan kecil pesawat sebanyak 40 kantong, 33 potongan besar pesawat, dan satu Flight Data Recorder (FDR) kotak hitam yang ditemukan petugas pada 12 Januari.

Baca Juga: CVR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Masih Dicari

Bagus menjelaskan untuk pencarian di hari keenam ini berjalan cukup baik dan didukung cuaca yang bagus.

Hari ini tim SAR di lapangan berhasil menemukan 98 kantong jenazah yang berisi 'body part' atau 'human remain', serpihan kecil badan pesawat sebanyak sembilan kantong dan potongan besar pesawat sebanyak lima bagian atau potong.

Baca Juga: Pemakaman Syekh Ali Jaber Diwarnai Isak Tangis

"Proses untuk operasi tetap berlangsung dengan fokus evakuasi korban, dan tentu saja masih melaksanakan operasi pencarian CVR, dan partikel atau badan pesawat yang di lokasi," ujar Bagus.

Baca Juga: Rizieq Shihab Dipindah ke Rutan Bareskrim, Ini Penjelasan Polisi

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x