Terkumpul 72 Kantong Jenazah Diduga Terkait Sriwijaya Air

- 12 Januari 2021, 20:41 WIB
Personil gabungan mengumpulkan 70 lebih kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.
Personil gabungan mengumpulkan 70 lebih kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. /PMJ News

PURWAKARTA NEWS - Temuan sebanyak 72 kantong jenazah dan 11 kantong properti yang diduga berhubungan dengan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 berhasil diangkat dari laut dan dikirim ke RS Polri, Selasa 12 Januari 2021.

Sebanyak 72 kantong jenazah dan 11 kantong properti tersebut sudah diterima oleh Rumah Sakit Polri dr Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Untuk kemudian kantong-kantong jenazah tersebut diidentifikasi oleh Tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan RS Polri.

Baca Juga: Kotak Hitam Pesawat Sriwijaya Air Berhasil Ditemukan, Ini Isinya!

Dilansir Purwakarta News dari Antara, RS Polri juga menerima 111 sampel DNA dari keluarga korban insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor registrasi PK-CLC yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu lalu itu.

"Dilakukan tindakan-tindakan disesuaikan dengan kegiatan identifikasi, kegiatan verifikasi dan validasi dari data yang dilaksanakan dengan keakuratan, ketelitian sehingga betul-betul hasil identifikasi dapat dipertanggungjawabkan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Rusdi Hartono, dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta, Selasa 12 Januari 2021.

Sebanyak tiga korban kembali teridentifikasi dari empat kantong jenazah yang diterima RS Polri, yakni co-pilot Fadly Satrianto dan dua penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 bernama Khazanah dan Ash Habul Yamin.

Baca Juga: Ini Peta Wilayah Rawan Banjir dan Longsor di Purwakarta

Korban teridentifikasi dari sidik jari yang dicocokkan dengan data dari KTP elektronik. Sehari sebelumnya jenazah seorang kru pesawat bernama Okky Bisma pun teridentifikasi dari sidik jari.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x