Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Simak Penjelasan Pelaksana Cipta Kerja

- 5 Januari 2021, 11:33 WIB
Kartu Prakerja gelombang 11.  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Kartu Prakerja gelombang 11. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Masyarakat banyak yang mempertanyakan kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka. Sebelumnya program dari pemerintah ini sudah memasuki gelombang 11 yang di mana ditutup pada 4 November 2020.

Animo masyarakat terhadap program Kartu Prakerja memang tinggi, terbukti pada gelombang 11 lalu pendaftar mencapai 5,5 juta orang selama 24 jam setelah pendaftaran dibuka. Namun, karena kuota terbatas, pihak manajemen pelaksana Komite Cipta Kerja (KCK) hanya menerima 400 ribu peserta.

Bagi pendaftar yang belum diterima di gelombang 11 masih memiliki kesempatan di pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM, Login di eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BPUM Pakai NIK KTP

Baca Juga: Login di pln.co.id atau Via WhatsApp, Klaim Token Listrik Gratis Januari 2021 dari PLN

"Para sobat Prakerja yang telah memasukkan data tapi belum lolos tahun ini jangan berkecil, karena nanti bisa join batch 1 di 2021, data peserta masih tersimpan jadi tidak perlu mengulang dari awal," jelas Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari beberapa waktu lalu.

Saat ini pihak penyelenggara Prakerja tinggal menunggu instruksi untuk membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Anggaran Kartu Prakerja telah disiapkan dan sudah masuk dalam Rancangan APBN 2021. Namun saat ditanya kapan dibuka, Ia masih belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai hari dan tanggalnya.

Seperti diketahui, dalam program ini, penerima manfaat mendapatkan total insentif Rp2,4 juta yang dibayar per bulan sebesar Rp600 ribu selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x