Cek Penerima Bansos BST di dtks.kemensos.go.id, Bantuan Disalurkan Serentak Mulai 4 Januari 2021

- 2 Januari 2021, 07:15 WIB
Tidak Semua Dapat, Bansos Cair Tanggal 4 Januari untuk Golongan Ini Saja, Cek Apakah Anda Termasuk?
Tidak Semua Dapat, Bansos Cair Tanggal 4 Januari untuk Golongan Ini Saja, Cek Apakah Anda Termasuk? /Pixabay/Mohamad Trilaksono

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah melalui Kemensos memastikan tiga bantuan sosial atau bansos akan dilanjutkan di tahun ini, 2021. Salah satunya bantuan sosial tunai atau BST. Cek penerima bansos BST di dtks.kemensos.go.id.

Dijadwalkan, bansos BST akan disalurkan serentak mulai 4 Januari 2021. Penyalur bansos BST adalah PT Pos Indonesia dengan indeks bantuan Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos BST ini akan disalurkan selama 4 bulan, Januari, Februari, Maret dan April kepada 10 juta KPM. Bisa cek daftar penerima bantuan ini di dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Suami Ikut Tewas usai Berenang Coba Selamatkan Anak Istri Tenggelam di Waduk Cirata Purwakarta

Baca Juga: Soal Berdiri Front Persatuan Islam, Mahfud MD: Front Perempuan Islam Juga Boleh, Asalkan

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM)," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma pada Selasa, 29 Desember 2020, dilansir dari website resmi Kemensos.

Selain itu, Mensos Risma memastikan ketiga bansos itu dapat disalurkan serentak seluruh Indonesia.

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM)," ujarnya.

Masyakarat yang berhak menerima bansos BPNT, PKH dan BST bisa cek melalui dtks.kemensos.go.id. Hanya memasukan NIK KTP di dalam kolom yang tersedia di sana.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini