Tim Jibom Brimob Aceh Sterilisasi Gereja di Lhokseumawe

- 25 Desember 2020, 18:58 WIB
Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melaksanakan sterilisasi di area Gereja di Kota Lhokseumawe.
Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melaksanakan sterilisasi di area Gereja di Kota Lhokseumawe. /Satbrimob Polda Aceh

PURWAKARTA NEWS - Untuk memastikan keamanan dalam perayaan Natal oleh umat Nasrani Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dibawah pimpinan Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H sejak dari Kamis Sore hingga hari Jumat 25 Desember 2020 melakukan pengamanan gereja berupa melaksanakan sterilisasi di area Gereja, baik di dalam ruangan maupun di halaman Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe.

Gereja yang ada di Lhokseumawe tidak luput dari pengamanan diantaranya Gereja HKBP, Gereja Methodis Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong dan Gereja St.Mikael di Kota Lhokseumawe.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H mengatakan "Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja sehingga saat pelaksaan misa Natal berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Bentuk Tim Pelajari Mutan Virus Corona dari Inggris

Sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak.

Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat deteksi khusus meliputi metal detector, hand mirror detector serta senter."

Untuk objek sterilisasi dalam gereja mulai dari pintu masuk, tempat duduk jemaat, altar dan ruang-ruang lain. Untuk yang di luar gereja, di antaranya di sudut-sudut bangunan dan beberapa tempat yang digunakan untuk aksesoris Natal termasuk taman.

Baca Juga: Seorang Warga Diduga Tertimbun Longsor di Jayagiri Lembang Masih Dicari

“Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan. Gereja dalam keadaan steril, aman, sehingga sudah siap untuk melaksanakan perayaan Natal di gereja yang ada di Lhokseumawe ini,”

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x