Jokowi Reshuffle Kabinet, Enam Menteri Baru Masuk, Tidak Ada Nama Fadli Zon

- 22 Desember 2020, 18:38 WIB
Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan 6 Menteri baru berfoto di depan Istana Merdeka Jakarta pusat
Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan 6 Menteri baru berfoto di depan Istana Merdeka Jakarta pusat /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju, Selasa 22 Desember 2020. Pengumuman tersebut disiarkan Sekretariat Presiden.

Sebanyak enam menteri baru masuk ke dalam enam kementerian di kabinet. Keenam menteri baru tersebut dijadwalkan dilantik besok pagi, Rabu 23 Desember 2020 di Istana Negara.

Kader PDI Perjuangan yang sebelumnya menjabat Walikota Surabya, Tri Rismaharini diberikan amanah menjadi Menteri Sosial. Kementerian sosial sebelumnya dipimpin Juliari Batubara yang akhirnya dicopot karena kasus korupsi.

Baca Juga: Bilang sayang Lalu Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pemuda Purwakarta Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Kemudian Sakti Wahyu Trenggono diposisikan memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Asalnya Sakti Wahyu Trenggono merupakan wakil menteri pertahanan.
Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk sebagai menteri kelautan dan perikanan.

Sebelumnya kementerian ini dipimpin kader gerindra Edhy Prabowo yang belakangan mundur dari jabatannya karena ditangkap KPK berkaitan dengan kasus korupsi ekspor benur lobster.

Terkait mundurnya Edhy, banyak yang menduga kader Gerindra Fadli Zon akan masuk kabinet. Namun ternyata dugaan tersebut meleset.

Selanjutnya mantan Calon Wakil Presiden RI yang juga kader Partai Gerindra Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Posisi ini sebelumnya diisi oleh Wishnutama Kusbandio.

Baca Juga: Terlalu Santai, Maling Motor Tidak Sadar Pemilik Berdiri di Belakangnya

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini