Jokowi Berpeluang Jadi Tokoh Muslim Nomor Satu Paling Berpengaruh di Dunia, Jika Lakukan Hal Ini

- 17 Desember 2020, 09:55 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. /Instagram.com/@jokowi

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berada di urutan ke-12 tokoh muslim bepengaruh di Dunia.

Jokowi tercatat masuk jajaran tokoh muslim berpengaruh dalam The Muslim 500: The World 500's Most Influential Moslem in the World" 2021. Di mana sebelumnya Jokowi berada di urutan ke-13.

Masuknya tokoh Indonesia dalam jajaran muslim berpengaruh patut diapresiasi dan merupakan motivasi untuk meningkatkan kiprah umat muslim Indonesia.

Baca Juga: Potret Ni Hyang Sukma Ayu, Bungsu Bupati Purwakarta, Makin Cantik, Lucu, dan Ngegemesin

"Hal yang lebih penting penghargaan dunia kepada Pak Jokowi yang menempati urutan 12 patut diapresiasi. Ini kita harapkan menjadi motivasi sekaligus penyemangat kepada Pak Jokowi khususnya, dan umat Islam Indonesia untuk bisa lebih berkiprah di dunia internasional," ujar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil, Rabu 16 Desember 2020 dilansir Purwakarta News dari Antara.

Menurut Gus Jazil, Indonesia berpeluang memiliki tokoh yang masuk lima besar tokoh muslim berpengaruh di dunia. Untuk itu, Jokowi diminta menonjolkan diplomasi dan kiprah di kepemimpinan dunia internasional

Gus Jazil mengatakan peran diplomasi ini memang kurang begitu menonjol, tetapi masih terbuka peluang untuk tahun-tahun depan.

Baca Juga: Sinopsis My Lecturer My Husband, Link Nonton Disini

Kemudian terkait kiprah di kepemimpinan dunia internasional, Indonesia bisa memberikan konsep Islam yang damai sebab Indonesia adalah gudangnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini