Populernya Drama Korea di Thailand, Hingga Dibuatkan Podcast Khusus K-Drama

- 17 Maret 2021, 09:46 WIB
Drakor Mr Queen menjadi salah satu drama Korea populer di Thailand.
Drakor Mr Queen menjadi salah satu drama Korea populer di Thailand. /Instagram/@Tvndrama.official

PURWAKARTA NEWS - Berkat platform streaming global Netflix, YouTube dan Viu, popularitas hiburan Korea, terutama drama Korea (drakor) terus berlanjut melonjak di Thailand.

Drakor telah menjadi trendi, bahkan mejadi pembuka percakapan sehari-hari bagi banyak orang. Dan baru-baru ini, Drakor juga mulai memasuki dunia podcast di Thailand.

Informasi tersebt diperoleh dari laporan oleh Bang Ji-hyun, seorang koresponden di Thailand untuk Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE).

Baca Juga: K-Pop BTS Idola Milenial Pecahkan Rekor Baru di Guiness World Record

Baca Juga: Lee Je Hoon Nampak Keren dalam Drama Terbaru dari SBS Berjudul Taxi Driver

Dilansir dari Korean Times, salah satu podcast tersebut adalah Korseries Podcast yang diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu oleh situs berita hiburan Korea populer di Thailand, Korseries.com.

Dengan melihat jumlah hit terbaru Korea, termasuk "True Beauty", "My ID Ss Gangnam Beauty", "Sweet Home" dan "Start-Up", program mingguan ini mengeksplorasi berbagai topik dari industri kreatif, budaya, pangan dan ekonomi.

Dipimpin oleh tiga pembawa acara, podcast ini menawarkan lebih dari sekadar ulasan santai dari K-drama karena bertujuan untuk menganalisis setiap pertunjukan dari konteks sosiokultural yang lebih besar.

Baca Juga: Siapkan Tisu! Kisah Untuk Geri Episode 5 Banjir Air Mata, Saksikan di WeTV 19 Maret 2021

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x