Gampang Dicari, Ini 3 Jenis Ikan Cupang Hias Tercantik Berikut Harga

- 14 Maret 2021, 09:05 WIB
Pedagang menunjukkan ikan cupang jenis halfmoon dalam Pameran dan Bazaar Cupang di Pasar Gembrong Baru Cipinang, Jatinegara, Jakarta, Jumat (30/10/2020). Pameran dan bazaar yang berlangsung hingga 30 November 2020 itu menampilkan beragam jenis ikan cupang (Betta sp) dengan harga jual mulai Rp35 ribu hingga jutaan rupiah. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.
Pedagang menunjukkan ikan cupang jenis halfmoon dalam Pameran dan Bazaar Cupang di Pasar Gembrong Baru Cipinang, Jatinegara, Jakarta, Jumat (30/10/2020). Pameran dan bazaar yang berlangsung hingga 30 November 2020 itu menampilkan beragam jenis ikan cupang (Betta sp) dengan harga jual mulai Rp35 ribu hingga jutaan rupiah. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS – Ikan Cupang hias saat ini kembali tren di Indonesia. Bukan hanya dipelihara, Ikan Cupang pun dibudidaya untuk dijadikan bisnis.

Jangan disepelekan, enggak sedikit yang jualan Ikan Cupang mendapatkan hasil jutaan sampai puluhan juta rupiah.

Memelihara atau membudidaya Ikan Cupang tidak begitu sulit. Bahkan, jika Kamu minat beli, enggak sulit juga dicari karena saat ini banyak kios Ikan Cupang menyediakan peliharaan yang berkualitas.

Baca Juga: Gus Yaqut Minta Doa ke Umat Hindu yang Merayakan Nyepi

Baca Juga: Link Streaming dan Jadwal Acara RCTI 14 Maret 2021, Ada Sule Superstar KW, Ikatan Cinta dan Dunia Terbalik

Ada banyak jenis ikan cupang hias cantik yang layak kamu pelihara. Nah, sebelum kamu beli Purwakarta News mengutip dari video yang diunggah di kanal Youtube Arsipedia Id, ini 3 jenis ikan cupang hias tercantik yang bisa kamu beli di kios-kios terdekat.

1. Halfmoon

Halfmoon atau setengah bulan. Jenis ikan cupang hias ini memiliki sirip dan ekor seolah menyatu membentuk setengah lingkaran. Bila dilihat dari samping sirip ikan halfmoon seperti bulan sebelah. Ikan cupang ini dipelihara karena keindahannya dan memiliki varian warga beragam mulai dari merah menyala, kuning, dan warna lainnya. Harga ikan cupang hias ini berkisar Rp 40 sampai Rp 500 ribu.

2. Crown Tail

Ikan Hias ini juga disebut ikan cupang serit. Ikan asli Jakarta Indonesia ini masuk dalam deretan cupang tercantik di dunia. Cupang serit, karena kecantikannya yang menawan, kini sudah masuk ke dalam deretan cupang tercantik di dunia. Harganya kisaran Rp 15 sampai Rp 300 Ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x