Gus Yaqut Minta Doa ke Umat Hindu yang Merayakan Nyepi

- 14 Maret 2021, 08:23 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas /Sumber Facebook Yaqut Cholil Qoumas

PURWAKARTA NEWS - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas meminta umat Hindu yang sedang merayakan Hari Suci Nyepi 2021, untuk berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu dalam harmoni menuju Indonesia maju," ujarnya.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2021 Penuh Makna, Cocok Dikirimkan ke Keluarga atau Dijadikan Status Medsos

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini juga mengajak seluruh umat Hindu di Tanah Air untuk menjadikan Hari Suci Nyepi sebagai momentum untuk memuliakan alam.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi Wisata Gunung Bromo Ditutup

"Mari berikan jeda sejenak kepada alam agar kembali menata keseimbangan. Kita muliakan alam maka alam akan memuliakan harkat dan martabat kemanusiaan," ujar Yaqut, kepada Antara, yang dikutif Purwakarta News, pada Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup Sementara pada Minggu 14 Maret 2021

Menag berharap umat Hindu dapat menggali makna terdalam yang diyakini dari peringatan Hari Suci Nyepi selama menjalani Catur Brata Penyepian; Amati Geni, Amati Karya, Amati Lelungan, dan Amati Lelanguan.

"Temukan indahnya cahaya teduh sang diri dalam gelap dan hening menjalani Catur Brata penyepian, semoga menjadi lentera dalam menatap masa depan bangsa dan negara," pungkasnnya.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x