Mau Wisata Kuliner di Purwakarta? Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Maranggi

- 12 Oktober 2020, 10:58 WIB
SATE maranggi khas Purwakarta.*
SATE maranggi khas Purwakarta.* /Antara

PURWAKARTA NEWS – Sate maranggi merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sate Maranggi sangat populer karena cita rasanya yang sangat kaya dan berbeda dengan jenis sate lainnya.

Walaupun sama-sama merupakan daging yang dibakar di atas arang, tapi cita rasa Sate Maranggi, khususnya di Purwakarta memang sangat berbeda dengan jenis sate lainnya.

Selain itu, sate maranggi Purwakarta pun sudah dikenal di luar negeri. Bahkan beberapa tahun ke belakang ada chef dari luar sengaja ke Purwakarta untuk belajar mengolah sate maranggi.

Baca Juga: Intip 3 Wisata Terpencil di Indonesia yang Jarang Diketahui!

Baca Juga: Empat Lokasi Wisata Sejarah di Papua Yang Mencerdaskan

Jika Anda suka wisata kuliner tak ada salahnya berkunjung ke Purwakarta dan mencoba sate maranggi yang rasanya endol banget.

Dari sekian banyak tempat rumah makan sate maranggi yang enak dan terkenal, Purwakarta News merangkum dari beberapa sumber 5 lokasi sate maranggi yang wajib Anda kunjungi saat ber-wisata kuliner ke Purwakarta.

1. Sate Maranggi Bah Use

Sate Maranggi Bah Use berlokasi di Cihuni, Kecamatan Pesawahan dan buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Sate Bah Use ini memiliki banyak sekali penggemar karena olahan satenya bertekstur lembut dan ukuran dagingnya cukup besar.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Kota Cimahi yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x