Sate Maranggi Purwakarta Bisa Diolah di Rumah, Nikmatnya Sama

- 7 Oktober 2020, 11:11 WIB
Sate Maranggi beku buatan Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Purwakarta ikut dipamerkan di pusat oleh-oleh Galeri Menong beberapa waktu lalu.
Sate Maranggi beku buatan Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Purwakarta ikut dipamerkan di pusat oleh-oleh Galeri Menong beberapa waktu lalu. /Hilmi Abdul Halim/Pikiran Rakyat

PURWAKARTA NEWS - Bagi yang paham Purwakarta, siapa yang menyangsikan kenikmatan Sate Maranggi khas Purwakarta?

Maranggi Purwakarta diakui sebagai salah satu kuliner khas Kabupaten Purwakarta hingga ke luar negeri. Namun jarang tahu. Sebagian orang mungkin lebih memilih menyantap sate tersebut di rumah makan yang menjual secara khusus untuk mendapatkan cita rasa otentik.

Sebenarnya, sate Maranggi juga bisa dijadikan oleh-oleh bahkan disimpan selama berbulan-bulan di lemari es loh. Penggemarnya dapat membeli produk beku tersebut, lengkap dengan bumbu manisnya yang khas dalam satu kemasan menarik.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 4 Kuliner Khas Purwakarta yang Enak dan Murah

"Satenya sudah matang tinggal dipanaskan (dibakar). Rasanya dijamin sama dengan kita beli langsung di tempat saya," kata pembuat sekaligus pemilik produk tersebut, RR Ati Rinawati seperti dikutip Purwakarta News dari Pikiran Rakyat dalam artikel, "Baru, Sate Maranggi Kini Bisa Diolah di Rumah".

Ia menjelaskan, Sate Maranggi beku buatannya sudah dijual sejak 2015 lalu, setelah ia mulai membuka restoran Maranggi di Purwakarta pada 2013. Rina mengaku telah menjual produknya ke berbagai daerah di Indonesia, hingga wisatawan asal negara-negara seperti Amerika, Prancis, Jepang, Belanda dan Thailand.

Produknya bisa bertahan hingga lima bulan di lemari es bersuhu minus 20 derajat Celsius atau dua pekan di suhu lebih tinggi.*** (Hilmi Abdul Halim/Pikiran-Rakyat.com)

 

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x