Ini Cara Membuat Sate Maranggi Purwakarta, Mudah dan Dijamin Nikmat

- 9 Oktober 2020, 07:05 WIB
SATE maranggi makanan khas Purwakarta.*
SATE maranggi makanan khas Purwakarta.* /humaspwk

PURWAKARTA NEWS - Sate Maranggi merupakan salah satu kuliner Kabupaten Purwakarta yang cukup populer di dalam negeri sampai luar negeri.

Kurang rasanya jika Anda berwisata ke Purwakarta tanpa mencicipi Sate Maranggi.

Namun, meskipun Anda belum sempat ke Purwakarta, jangan khawatir. Anda bisa mencobanya bikin di rumah dipastikan mudah dan tentunya kalau sesuai akan enak senikmat Sate Maranggi yang ada di restoran atau warung-warung sate di Purwakarta.

Demikian cara membuat Sate Maranggi yang dirangkum Purwakarta News dari berbagai sumber:

Pertama, siapkan bahan-bahan berikut ini: Di antaranya, daging sapi 600 gr, 100 gr gula aren, parutan, 3 sdm kecap manis, 20 tusuk sate, lalu direndam dalam cairan gula aren.

Yang kedua, bumbu halus resep Sate Maranggi: Siapkan 12 bawang merah, 8 siung bawang putih, 1 ½ sdm ketumbar, 2 sdm ‘tebal’ air asam, dan 1 ½ sdt garam.

Lalu yang ketiga membuat saus cabai untuk Sate Maranggi: Siapkan 5 cabai hijau kecil, cincang 1 tomat merah, cincang 2 bawang merah, cuka 1 sdm, dan 5 sdm kecap manis.

Selanjutnya cara membuat Sate Maranggi:

1. Potong daging sapi ke dalam bentuk dadu, sekitar 1-1 ½ cm. Aduk rata dengan gula aren, kecap manis dan bumbu halus. Biarkan selama 30 menit untuk memungkinkan daging menyerap rasa.

2. Potong skew 4-5 daging di setiap tusuk sampai semua dadu daging yang dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x