Gus Baha Ajak Warga NU Semangat Berzakat Buat Bantu Pembangunan Masjid

- 25 Mei 2021, 10:14 WIB
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih akrab disapa Gus Baha ungkapkan untuk menyambut Lailatul Qadar perlu adanya persiapan.
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih akrab disapa Gus Baha ungkapkan untuk menyambut Lailatul Qadar perlu adanya persiapan. /Twitter/@dakwahnu1926

PURWAKARTA NEWS - Ulama kharismatik KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha, mengajak kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk semangat berzakat di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama atau dikenal dengan nama LAZISNU.

Demikian ungkapan tersebut dikutip Purwakarta News, melalui unggahan video di instagram Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Ahmad Helmy Faishal Zaini, Senin 24 Mei 2021.

Gus Baha menyampaikan, zakat yang diberikan warga NU tentunya bermanfaat untuk pembangunan masjid dibeberapa daerah.

Baca Juga: Ketum PBNU Said Aqil Siroj Masuk Radar Survei Capres 2024, Namanya Ungguli Ketum PKB dan Ma'ruf Amin

"Alhamdullilah disini ada Mas Helmy ada teman-teman dari Kagama dalam forum ngaji, alhamdullilah juga terinspirasi karena LAZISNU sudah besar. Kumpulan uangnya juga sudah besar, berati kepeduliannya juga sudah besar," ujar Gus Baha.

Selain itu, dia menambahkan, alokasi zakat bisa juga diperuntukan untuk pembangunan masjid diberbagai negara."Mohon, itu bermanfaat sekali untuk pembangunan masjid dibeberapa negara termasuk di India, di Kanada, di Moterial," ujarnya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sowan ke Cak Nun, Setelah 25 Tahun Hanya Kenal dari Dosen, Buku dan Youtube

"Dan supaya warga NU lebih semangat zakat lagi semangat ekstra lagi, supaya bisa membantu masjid-masjid di daerah-daerah yang masih minim," tuturnya menambahkan.

Dihadapan sekjen NU, Gus Baha berpesan alokasi zakat mesti disumbagkan pula ke Palestina, Kanada dan Belgia dan negara muslim lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini