Ustaz Abdul Somad Sowan ke Cak Nun, Setelah 25 Tahun Hanya Kenal dari Dosen, Buku dan Youtube

- 23 Mei 2021, 10:48 WIB
Ustaz Abdul Somad dan Istri, berfoto bersama dengan sang idola Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun.
Ustaz Abdul Somad dan Istri, berfoto bersama dengan sang idola Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun. /Tangkap layar instagram @ustazdabdulsomad_official

PURWAKARTA NEWS - Pedakwah kondang ustaz Abdul Somad alias UAS akhirnya bertemu dengan tokoh intelektual muslim Indonesia, yaitu Emha Ainun Nadjib atau yang dikenal dengan Cak Nun.

Pertemuan ini bagi UAS adalah pertemuan peredanannya. Pasalnya, selama 25 tahun dia hanya mendengar nama Cak Nun dari cerita dosennya, buku dan tayang video di Youtube.

Kisah tersebut dibagikan ustaz Abdul Somad melalui akun instagramnya @ustazdabdulsomad_official, Sabtu 22 Mei 2021. Dengan mengunggah dua foto bersama Cak Nun. Satu foto UAS didampingi istrinya, Fatimah Az Zahra bersama Cak Nun dan istri, Novia Kolopaking.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Sabtu, 22 Mei 2021: Waspada dengan yang Anda Katakan

UAS mengenak nama Cak Nun sejak kuliah di IAIN Sultan Syarif Kasim tahun 1996. Saat perkuliahaan dosen tasaufnya mengutif ucapan dari Cak Nun.

"Tasauf itu tidak meninggalkan dunia, tetap terkenal tapi sederhana, seperti Emha Ainun Najib," tulis UAS, mengenang apa yang disampaikan pak Nazaruddin dosen Tasauf saya di IAIN Sultan Syarif Kasim tahun 1996.

Sejak saat itu, lanjutnya bercerita, dia penasaran dengan sosok Cak Nun. Bahkan hingga saat ini dia masih terus menonton Cak Nun melalui tayangan Youtube.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Hingga Puan Maharani Masuk Radar Presiden 2024, Ini 5 Besar Nama Perempuan Kandidat Capres

"Sejak saat itu aku mencari-cari berita tentangnya. Tahun 1998, aku ke Mesir, kawanku punya buku-bukunya, ku baca, diantaranya Slilit Sang Kyai. Sampai hari ini, aku tetap menontonnya di Youtube. Rencana kawan-kawan mempertemukan di Jogja, di Gontor, di Jogja lagi. Ku biarkan taqdir berjalan mengikuti alurnya. Jam 10 lewat sedikit, roda kenderaan mulai berputar, mataku pun mulai berhenti, aku tertidur. Insya Allah akan ketemu di Jogja. Tiba-tiba, Kita sudah sampai di tempat Cak Nun. Masih di Jombang. Seperti walimah nikah. Ternyata wisuda SMK," tulisnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini