Apakah Boleh Minum Kopi Setiap Hari? Ketahui Inilah 3 Manfaat Minum Kopi

- 17 September 2022, 15:04 WIB
Ilustrasi Kopi - Apakah Boleh Minum Kopi Setiap Hari? Ketahui Inilah 3 Manfaat Minum Kopi
Ilustrasi Kopi - Apakah Boleh Minum Kopi Setiap Hari? Ketahui Inilah 3 Manfaat Minum Kopi /Foto: PublicDomainPictures/Pixabay/

PURWAKARTA NEWS - Minum Kopi adalah kenikmatan bagi para pecinta kopi. Namun hal ini harus kita ketahui bahwasannya kopi memiliki manfaat yang amat luar biasa.

Kerap menjadi rutinitas bagi pekerja keras untuk minum kopi agar rasa kantuk hilang, namun harus diseimbangi dengan pola mengatur kesehatan dengan baik agar tidak menjadi efek negatif terhadap tubuh kita.

Apakah Anda seorang pecandu kopi seperti saya? Nah, jika ya, saya yakin Anda pernah mendengar orang mengatakan bahwa kopi sama sekali tidak baik untuk kesehatan dan Anda harus berhenti minum terlalu banyak. Meskipun mereka benar sampai batas tertentu, saya di sini untuk membuat Anda melihat sisi positif dari minum kopi.

 Baca Juga: Banyak yang Tidak Tahu! Inilah 10 Makanan yang Cocok Dinikmati dengan Kopi!

Pada artikel ini, saya akan membuat daftar beberapa manfaat kesehatan dari minum kopi, sebagaimana dibuktikan oleh sains. Jadi, kesampingkan pemikiran hal negatif tentang kopi, mari kita lihat beberapa di antaranya sekarang!

Lihatlah 3 manfaat kesehatan dari minum kopi di bawah ini :

1) Lebih banyak aktivitas fisik

Semua orang tahu bahwa kopi adalah penambah energi yang hebat dan minuman untuk malam yang panjang (untungnya bukan di Game of Thrones). Namun, secara ilmiah, sebuah studi tahun 2018 menunjukkan bahwa minuman tersebut benar-benar meningkatkan aktivitas tubuh dan meningkatkan tindakan fisik.

Menurut penelitian, pekerja wanita harian yang minum satu atau dua cangkir kopi secara teratur lebih mungkin untuk mencapai tingkat aktivitas fisik harian yang direkomendasikan daripada pekerja yang tidak mengonsumsi kopi. Jadi, jika Anda pernah merasa tubuh Anda tidak aktif selama beberapa waktu, segeralah menyeduh kopi !

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah