WASPADAI Gejala Hipatitis Misterius Bisa Sebabkan Kematian? Ini Kata Siti Nadia Tarmidzi

- 3 Mei 2022, 21:52 WIB
Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmidzi menerangkan gejala Hipatitis Misterius
Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmidzi menerangkan gejala Hipatitis Misterius /YouTube/Sekretariat Kabinet

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau warga untuk segera melapor jika mengalami gejala-gejala Hepatitis misterius yang saat ini sedang diselidiki.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi mengatakan pihaknya menemukan tiga kasus kematian terkait penyakit tersebut. Menurutnya, laporan dari masyarakat akan membantu dalam proses penyelidikan.

"Kewaspadaan terhadap kasus demam kuning dan gejala saluran cerna lainnya, seperti mual, muntah, diare hebat, untuk segera masyarakat melaporkan," kata Nadia dalam keterangannya, Selasa 3 Mei 2022.

Baca Juga: 15 Kode Redeem Garena Free Fire FF yang Belum Digunakan, Lengkap dengan Cara Klaim

Baca Juga: Arus Balik Lebaran Idul Fitri 2022: Ini Kata Presiden Jokowi Soal One Way dan Ganjil Genap

Baca Juga: Cara Pasang Addons Ekstensi SAVEFROM atau ID.SAVEFROM.NET di Mozila Firefox, Simak Ini

Nadia kemudian meminta agar seluruh Dinas Kesehatan di Indonesia waspada dan segera melakukan investigasi jika menemukan warga dengan gejala Hepatitis misterius.

Adapun terkait kematian tiga anak yang disebut karena menderita Hepatitis misterius, Nadia menyebut pihaknya dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta masih menelitinya.

"Kita masih lakukan investigasi kontak," terangnya.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini